Tinggalkan Komentar anda ......

all about


Biarlah air menjadi awan yang kemudian menjadi mendung sebagai bekal hujan dan biarlah aku menjadi manusia yang menanti bait-bait keinsafan dalam sejadah panjang yang bernama kehidupan. Dan biarlah apa menjadi adanya dalam simfoni indah sunatullah tuk sekedar mengecap arti kesetiaan hakiki itulah sebaik-baiknya bekal.
Mereka yang tidak mengetahui cara menangis dengan sepenuh hati, juga tidak mengetahui cara tersenyum sama sekali.
Makna kesabaran adalah mau menderita sendiri. Dimana ada cinta disitu ada kehidupan. Semua mimpi dapat menjadi kenyataan jika kita mempunyai keberanian untuk mengejarnya.

Orang yang tidak mempunyai lisan dan tidak mempunyai hati. Ini adalah tipe orang durhaka, lalai, dan jahil. Hati-hatilah jangan sampai anda seperti mereka dan jangan bergaul bersama mereka, sebab mereka itu layak mendapat azab.

Orang yang berlisan tetapi tidak berhati. Kata-kata orang seperti ini mengandung hikmah tetapi ia sendiri tidak pernah mengamalkannya. Ia mengajak manusia untuk beriman dan beramal shalih serta bertaqwa kepada Allah, sementara ia sendiri mengkufuri dan menjauhi Allah. Oleh karena itu, jauhilah mereka supaya anda tidak tertipu oleh keindahan perkataan mereka yang bisa membuat diri anda terbakar oleh api kemaksiatan mereka atau terjerumus oleh kebusukan hati mereka .

Orang yang memiliki hati tetapi tidak memiliki lisan. Ini adalah tipe orang mukmin yang disembunyikan oleh Allah dari pandangan mahluknya. Allah membukakan mata hatinya hingga dapat melihat kekurangan dirinya, menerangi hatinya dan mengenalkannya kepada bencana banyak bergaul dengan orang lain dan musibah yang diakibatkan oleh banyak bicara. Sebenarnya dia adalah kekasih Allah yang disembunyikan dalam pemeliharaan-Nya, padahal banyak kebaikan dalam dirinya. Gaulilah oleh anda orang yang seperti ini dan berhidmadlah kepadanya, niscaya Allah pun akan mencintai anda.

Orang yang mau belajar dan mengajar serta mengamalkan ilmunya. Ia betul-betul mengenal Allah dan memahami ayat-ayat-Nya. Allah memberinya ilmu yang tidak diketahui oleh banyak orang dan Allah melapangkan dadanya untuk menerima bermacam-macam ilmu. Oleh karena itu, hati-hatilah anda jangan sampai menyelisihinya, menjauhinya, dan meninggalkan nasihatnya.”

Ketika sebuah kenyakinan untuk merancang hidup baru telah pudar kitapun tidak bisa banyak melakukan apa-apa. Tetapi Allah akan selalu memberi jalan kepada setiap hambanya. Dan Allah lah yang maha mengetahui atas segala sesuatu. Dalam menghadapi hidup ini kita harus selalu sabar, karna hanya dengan itulah kita menyisakan sedikit ruang kebencian di hati kita.

Dunia ini adalah ujian bagi orang-orang yang mau belajar. Karna kehidupan di dunia hanyalah sementara. Dan selebihnya adalah di akhirat, walaupun kita memiliki semuanya itu hanyalah titipan semata dan tiada hak kepemilikanya. Karna sesungguhnya hanya Allah lah yang berhak atas semuanya baik jiwa dan raga manusia semuanya adalah milik Allah semata.

Dan nikmat Allah tiada taranya baik di dunia ataupun di akhirat. Menyanyangi orang lain adalah obat buat diri sendiri. Siapa yang melihat akhir suatu perkara di akhir langkahnya, dengan mata hatinya, kelak akan beroleh hasil yang sangat baik dari perbuatannya dan akan selamat dari akibat buruknya. Hidup ini adalah perjalanan kenangan. Kenangan dari semua keadaan dan peristiwa yang kita lalui. Namun tidak sedikit diantara kita yang melupakan begitu saja kenangan hidupnya, meskipun memang tidak semuanya harus diingat dan dikenang seperti halnya kenangan pahit yang mewariskan trauma dan penderitaan. Padahal kenangan adalah rantai kehidupan yang bisa memberikan inspirasi, energi dan motivasi.

The one is loving you, caring for you watching over you, protecting you, guess who?
The answer is ALLAH SWT.
29 May 2007 from someone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar